Allah

468x60 ads

RAHMAT ARIES BLOG'S



Mahasiswa Burung

Berpindah kesana kemari, heheh yup itulah hobiku. :p
Tercatat 4 Universitas yang sudah kutempati menimbah ilmu, hufh... bukannya bosan, tapi ada sesuatu hal yang membuat saya pindah universitas. Hidup ini sekali kan, abis hidup yah mati... kalo mati yang pilihannya ada 2, syurga or neraka. Nah, menurutku sudah biasa cerita lulus Kuliah jadi PNS, kerja senin-sabtu (kayaknya kalo sabtu mah jumat cuman setengah hari doank), trus dapat gaji.. aduh, sudah banyak... hmm sebenarnya saya suka yang berbeda sih, wong ini hidup saya,, ia kan.? mau lakuin ini yah lakuin selama itu masih benar dan tidak menyimpang dari Agama, weh.. kenapa kembali ke Agama lagi, yup iyalah.. itu yang terbaik, coba ajah liat di teorinya freud, yoo wess saya ambil teorinya mengenai id,ego,super ego.. nah agama itu bagaikan super ego... jelasnya baca sendiri. ;) hehe.

Hmm.. menamatkan SMA nya di salah satu sekolah negeri di makassar, gak terlalu eksis seperti sekolah kalian, dan orangnya biasa-biasa ajah nothing special, malahan orang paling di hindari di kelas kalo pembagian group belajar, hikz hikz, nasib yaa nasib. But... semenjak itu saya jadikan motivasi, Alhamdulillah.. thankz guys. ;)

Meskipun tidak terlalu eksis di kelas, berkoar koar sampe urat mau offside, or keringat membasahi dahi ngerjain logaritma dan konco-konconya, tapi saya aktif di organisasi. Lol dulu lebih memilih organisasi dari belajar di kelas, (jangan ditiru). aduh.. pokoknya aneh-aneh saja, kelas IPA 1 tapi di kelas subhanallah :') namun, saya punya taktik waktu itu, well i know, saya biasa2 ajah dalam pelajaran sains fisika, kimia, etc. But, tebar pesona terhadap guruku luar binasa LEBAY.. heheh, yup, menarik hatinya untuk mendapatkan nilai bagus meskipun tidak pernah kumpulkan tugas.! YEY.!! Got it, yup yup... kayak pelajaran kesenian, subhanallah... -.- dari 4 tugas, cuman 2 yang terisi, itupun nilai pas-pas sekitar 80an, kalo di bagi dua subhanallah... bisa lulus di oxford university versi timor leste -.- iah.. itu tidak memenuhi standar, hehe BUT, dengan kekuatan bulan akhirnya saya bisa meluluhlantahkan hari guruku yang tercinta, acctually, saya rajin loh di kelas, ;) yup bantu ini itu.. wajar ajah kan kalo dibantu juga dalam masalah nilai, ia kan.? ia kan.? ;) iaa ajah dehhh,,

oke langsung ajah abis lulus SMA, ini gak pake alur maju, gak jelas alur apa and sudut pandang apa yang digunakan, u know what.. EGP.! yey.! ;)

Alhamdulillah Ya Robb.. akhirnya sudah lulus SMA, akhirnya semua calon mahasiswa kebakaran jenggot (padahal tidak punya jenggot) mau masuk universitas negeri, jalur bebas tes sudah ditutup bahkan pengumumannya sudah ada, Alhamdulillah tidak sia-sia ikut jalur bebas tes, waktu itu mengambil Ilmu kelautan dan Perikan, sebenarnya sih, saya suka jurusan ini saya pilih dari relung, palung hatiku yang paling dalam sehingga terbawa arus menuju tepian laut yang indah, (Lebay) -.-.  Yeah.. LULUS. di Universitas Hasanuddin plus beasiswa Bidik misi.

Akhirnya, almamater merah itu melekat dibadan nan kurus ini, yup.. sudah resmi jadi mahasiswa hurrraayy. di kampus itu cuman setahun, setelah mendapat hidayah, saya pun jatuh cinta pada kerja dakwah di Kampus orange, yang suka!@#$%^&*(), Ya Allah... mantan kampusku :'( yup.. 2 pekan lagi SNMPTN dan saya memutuskan untuk memilih jurusan Psikologi di UNM, daaaann hasilnya,, Tadaa positif.!!! astaga, siapa yang telah melakukan semua ini... katakan, -.- aduh.. ini bukan lelenovela yah eh telenovela, hush hush.. back to story, Akhirnya lulus di Jurusan Psikologi, nah disini lah... awal mulanya perjuangan dakwah yang amazing, berkutat dengan masyarakat dan akademik, and yey, benar perkataaan Allah di surah muhammad ayat 7, barang siapa yang meonolng agama Allah, Allah akan meonolng hambanya... alhamdulillah nilai IP stabil, dan dakwah jalan. pokoknya Alhamdulillah...

Suatu ketika, saya melihat di FB, salah satu temanku kuliah di Luar negeri, sentak hatiku menjadi gelisah, cuiih. -.-
yup, iri bukan main, mauuu donk kuliah di luar negeri, kuputuskan untuk mengapply dibeberapa negara dan Alhamdulillah, diterima di beberapa negara, salah satunya Russia.

Saya berkuliah di Russia selama kurang lebih setahun, di Tula P State Univeristy, belajar di Medical Class, dan u know what.?? kuliahnya berbahasa Russia.. Congratulation ya ris.. :'( but Alhamdulillah so far so good, bisa berbahasa Russia meskipun tidak seperti native speaker ya iyalah, -.- wong juga cuman setahun disana hahaha LoL.

karena lingkungan disana yang agak sedikit berbeda dari Indonesia, Acctually bukan sedikit tapi banyak hahahahaha Maka dari itu orang tua saya menyuruh pulang ke rumah, karena alasan sakit, dan Akhirnya dengan berat hati 5 kilo gram, saya naik pesawat etihad lagi dan meninggalkan kota beruang merah itu menuju negara ku tercinta.

Ya Allah.. hanya sebulan di Indonesia eh, tiba-tiba dapat email dan ketirima di KING SAUD university di Riyadh, KSA. Alhamdulillah... Akhirnya setelah perundingan linggar jadi dan KMB bersama keluarga, maka berangkatlah diri ini menggunakan baju dan membawa koperr yang sangat berat. -.- LOL. menuju ke jakarta untuk mengurus VISA, dan Akhirnya tibalah diriku ini di KING SAUD UNIVERSITY, impian ku selama ini come true lagi, padahal saya berharap bisa S2 di kampus yang keren ini, dan ternayata memang keren hahaha

Alhamdulillah sekarang biusa menyicipi komputernya di library yang berlantai 6, dan fasilitas internet 25 jam, heheh... Alhamdulillah deh,

so, karena sudah mau Ashar dan belum makan siang (curhat, wong blog gue :p) maka dengan ini dinyatakan kemerdekaan -.- salah.. maksudnya...

So.. janga takut bermimpi deh guys, pokoknya tulis imipan kalian di kertas pembukus kacang, caranya kalo beli kacang jangan buang kertas pembukusnya dan tulisi and tempel di kamar loe jadikan itu jadi motivasi hidup mu heheheh...

oke see yaah...

demikian dulu kisah dari Russia Riyadh Indonesia ;)
Wassalam.



0 komentar:

Posting Komentar