Allah

468x60 ads

RAHMAT ARIES BLOG'S



Berteduh di Negeri Beruang


Tula, Russia

09.00 AM


Asrama Kampus
Pagi ini baru saja membersihkan kamar, menyapu, mebereskan tempat tidur, mencuci alat makan. Pekerjaan yang sebenarnya jarang kukerjakan dirumah, tapi disini kita harus mandiri. Teman kamarku dari Sri Lanka masih tidur pulas, dengan posisi tidur yang lucu, hahah.. oh iyah, aku akan bercerita mengenai kamarku disini. Sama halnya dengan di Indonesia, beberapa universitas  terkadang menyiapkan asrama buat mahasiswa program internasional, untuk mendukung kelancaran belajarnya. Kebetulan, Alhamdulillah di kotaku, tula, 3 jam dari Moscow, letak asramanya berdekatan dengan kampus alias masih masuk dalam ruang lingkup universitas. Saya sih dan beberapa teman tergolong beruntung mendapatkan asrama yang dekat kampus, berbeda halnya dengan teman saya yang lain di kota tamborv, dia mesti naik mobil lagi ke kampusnya, dan lama perjalanannya gilaaa… 1 jaaaam, lama banget kan.. gak kebayang kalo masuk pukul 7, hhah tapi ada hikmahnya sih, tuh disuruh bangun pagi alias shalat subuh dulu. 

Oh iyah, kembali ke topic.. kamarku ditempati 3 orang, itu dia tadi, si rasangga dan gewindu. Mereka dari sri lanka yang sekarang melanjutkan persiapan bahasanya disini juga, sebenarnya dia mengambil kedokteran tapi podfaknya disini. Dan satunya lagi, aku deh… dari Indonesia. Oh iyah, aku orang pertama lho orang Indonesia yang kuliah disini, wah.. senang banget. Karena kebanyakan disini orang Vietnam mah afganistan.

Well, dikamarku itu letaknya lantai 7, sumpah… jadi olahraga setiap hari, tinggi banget, gak ada liftnya musti naik turun tangga, mana cuaca dingin banget lagi tambah capek deh, nah.. itu resikonya kalo kuliah di eropa, musti sediain energy ekstra.. karna rata-rata asramanya tinggi-tinggi. Dikamarku terdapat 3 tempat tidur, 1 lemari kecil, 1 meja belajar, 1 lemari tempat makanan, dan 1 lemari. Memrihatinkan banget, tahu nggak… ini kamar tergolong kelas bawah lho, maksudnya.. dari segi fasilitas itu berbeda, gak tau membedakan apa yah.. tapi mungkin karena saya terlambat jadi dapatnya seperti ini. Dikamar lain itu, disetiap 1 kotak ruangan ada mesin cuci, dalam kamarnya ada kulkas, lemarinya baru-baru. Tapi gpp sih, gak usah diprotes, atau di demo atau bahkan bakar ban, ci ilee.. tepok jidat (mang di Indonesia, dikit2 heboh). Alhamdulillah, dah dapet asrama seperti ini. Oh iya, yang mengagetkan itu dalam 1 kotak kamar, digabung laki-laki perempuan, tapi bukan sekamarnya. Jadi kalo mau ke WC itu biasanya bertemu mah perempuan yang kekurangan kain, Yah.. banyak godaan deh, tapi biasanya aku jarang keluar kamar, paling mandi, boker, ato berwudhu, karena di luar itu suasanya berbahaya.. ghahaha. 


Lumayan laper nih, Alhamdulillah semalam dah beli “cok” artinya juice. Nah disini barang-barangnya murah, tapi harus masak sendiri yah… eh, kan masih cerita mengenai asrama kan? Oke deh, karna lagi ngomongin makanan kita ke dapurnya. Pernah nonton film titanic kan? Pas adegan terakhir? Yah.. menyedihkan kan?. Mantep, pinter banget kamunya… dapurnya itu seperti itu, eeiittss.. bukan dapurnya yang di kapalnya, tapi emotionalnya ketika pesawat itu tenggelam eh, kapal hhehe maap, jadi inget sukhoi sih.. ngerti kan? Ya udah.. kalo nggak, pulang ajah lhooo…. Oke, gini, dapurnya itu jorok sih, karna banyak yang hanya tahu make gak ngebersihin. Ada tuh, masakan yang dah jadi sarang jamur, gak tau deh itu makanan di buat kapan, mungkin zamam megelitik atau perang dunia ke-2 ckckk… gak tau deh, ya udah… kita ke WC ajah.. lhoo.. yang kebelet siapa??? Bukan kamu kan? Hhaha.

WC.... kalo ngedengernya, mau buang air besar/kecil seakan-akan tuh kotoran mah air kencing masuk lagi deh,  ntah kenapa… sampai-sampai kalo kita masuk kedalam box yg ukurannya 2x2 meter itu, kita rugi oksigen, seriiiusss gue…. Sumpah.!! Soalnya musti nahan nafas, atau harus bawa kain buat nutupin hidung. Semalam ajah, aku ke WC dapet lemon cantik, bukannya piring cantik, eh.. malah lemon cantik ditempat buang airnya, sumpah jijik banget.

Tempat Tidur
Oke.. sejelek-jeleknya WC di Indonesia, menurutku lebih jelek WC disini… why? Kagaaakkk ada aeeernya buat nyiram… gak ada tissue, jadi kita harus mandiri bawa ember, sabun, tissue… gile mang mau ke sumur kek jaman 80an gitu. Trus kondisinya itu sangat memrihatinkan, gue sedih banget tuh ngelihatnya… sesedih-sedihnya film tersanjung 1 ampe 8 tuh, lebih sedih nih WC. Dan 1 lagi, tuh T*I kayak jerawat tahu, bintik-bintik di wcnya, jorok banget kan? Dan 1 lagi, tissue bekas nge-lap tuh P*nt*t ada disamping, coklat-coklat lagi.. hahaha, untung gak mencret, ckck tepok jidat deh, mungkin suaranya keluar kayak bazooka, gak pa2 sih kan bertahap keluarnya.

Kuliah di rusia memang berbeda dengan di Negara eropa lainnya, itu kata seniorku dan memang benar, kemandirian sangat dibutuhkan disini serius, kalo manja… hmm tungguin ajah tuh etihad untung lagi, dapat pembeli tiket pulang ke Indonesia. Katanya senior, dah banyak mahasiswa Indonesia yang balik karena gak nahan mah medan disini, yah.. semoga aku bertahan deh.. aamiin.

Sekarang dah pukul 09.07 AM waktu rusia bagian tula, beda 4 jam dengan Makassar. mataharinya blum kelihatan nih, ckckck.. kelamaan zavrak (makan pagi) kali… hhah.

Oke sekian dulu, mengenai aku dan asrama di negeri beruang merah.. lain waktu cerita lagi deh mengenai kondisi kampus, system pengajarannya, belanja di pasar, ditahan polisi karena paspor, dan massiihhh baanyaaak lagi.. meskipun masih beberapa hari.. oke J

Wassalamualaykum warahmatullah wabarakatuh..

Paka.! ;)

5 komentar:

{ BKMF LDF PUSDAMM FBS UNM } at: 6 Oktober 2012 01.39 mengatakan...

keep istiqomah akhi...u are alone there, put in ur mind, faith is the most valuable thing u have...

{ BKMF LDF PUSDAMM FBS UNM } at: 6 Oktober 2012 01.43 mengatakan...

we love you in the sake of Allah...

{ Rahmat Aries (Abu Dzakiy) } at: 6 Oktober 2012 01.58 mengatakan...

Makasih kak, :'(
salam sama ikhwah semuanya...

{ Musdar Mus } at: 6 Oktober 2012 02.22 mengatakan...

waowwww!!!!USUNG DAKWAH DI SANA AKH!!!

{ Rahmat Aries (Abu Dzakiy) } at: 6 Oktober 2012 02.57 mengatakan...

hehe inshaAllah kak, jazakallahu khair..

Poskan Komentar