Allah

468x60 ads

RAHMAT ARIES BLOG'S



Cahaya Islam di Tula Russia.

Ayo bercuap cuap lagi, horee.!! hhaah lol

kali ini menulis bebaas ajah deh, mengisi waktu kosong. Well, sekarang lagi di perpustakaan yang keren banget. ;) yup library nya King Saud University. Hmm.. sekarang saya mahasiswa di King Saud University tahun ajaran 2013, setelah berusaha survive di negeri beruang merah but, kayaknya tidak bisa bertahan so.. PULANG.! :')

Banyak hal lho yang memengaruhi gak betahnya di Russia. Salah satunya cuaca yang ekstrim, berhubung memiliki beberapa penyakit, Alhamdulillah. :)
sebenarnya masalah terbesarnya adalah, masalah Aqidah... yup, Aqidah.. pada tau kan apa itu Aqidah. ;)

alhamdulillah Allah memberikan kesempatan kesempatan untuk mengenyam pendidikan di Russia tepatnya di Kota tula, mungkin tiga jam dari moscow. Awalnya sangat senang ketika mendapatkan kesempatan berkuliah disana, harapannya sih bisa kuliah di kota kazan yang mayoritas muslim, but Qadarallah, ditempatkan di kota itu :)

Kota Tula
Oke, sedikit gambaran kota tula, kota ini lumayan indah, banyak tempat yang bersejarah juga lho, tahu penulis leo tolstoy gak.? yup.. Alhamdulillah bisa mengunjungi tempat tinggalnya sewaktu disana, dan kota ini jua dulu gudang senjata. :)

Oh.. tula, karena kota ini saya semakin cinta akan agama ini. yey, Islam... saya mendapatkan cahaya islam disini, menjagi orang terasing diantara non muslim. Awalnya sangat shock, karena disini ternyata tidak ada masjid :o  beda banget mah indonesia setiap 200m eh, udah dapet mesjid, but here subhanallah.. sabarr ya hatii.. sabarr..

disini saya mengenal muslim Russia yang subhanallah masih konsisten menjalankan perintah agama. shalat 5 waktu dll, meskipun tidak ada masjid disini tapi tidak membuat muslim tula menyerah, yup.. mereka menyewa rumah hmm gubuk kali yah, soalnya kecil banget dan sudah rapuh.. Ya Allah, kalo musim salju, dingin banget. -.- Alaa kulli hall, pelakasnaan shalat jumat berlangsung disana dengan khidmat.

Perjalanan ke masjid membutuhkan kira-kira 30 menit, pertama naik bus or trambai abis itu turun di pasar, dan jalan kaki sejauh kurang lebih 2 km, luamayan sih, tapi Alhamdulillah bisa sambil liat kondisi kota ini.

Di kota ini mengingatkanku, berhubungan dengan polisi russia yang seram sekali dan lucu, Alhamdulillah berkat pertolongan dari Allah azza Wa Jalla. semua dimudahkan, ;)
pengalaman ini tidak akan terlupakan dalam lembaran hidupku, yup.. pengalaman yang tidak semua orang dapatkan hahahaha.. seperti, ditanggap polisi pas shalat jumat berlangsung, dll..

Bersambung.. :p


0 komentar:

Poskan Komentar