Allah

468x60 ads

RAHMAT ARIES BLOG'S



Be a Detective: Teka-Teki Detektif Kasus 2 "Pembunuhan Ahli Phylology"


Teka-Teki Kasus 2

Ditemukan mayit berjenis kelamin laki-laki pada pukul 10:03 oleh seorang mahasiswa yang bernama graham. Mayit tersebut merupahkan ahli phylology yang mengajar di universitas tempat graham kuliah. Di lokasi kejadian terdapat berbagai poster yang berkitan dengan huruf-huruf, gambar percakapan, gambar mulut, dan ditemukan secarik kertas bertuliskan kode rahasia "18"  serta Poster Mulut yang tersilang oleh darah milik mayit tersebut. Graham melaporkan ke pihak kepolisian pada pukul 10:05. Dan Polisi datang pada pukul 10:15, suasananya sangat tenang karena hanya beberapa orang disana kebetulan musim remedial/ perbaikan nilai. Berselang waktu itu, seorang murid yang bernama Matilda mendatangi kantor Ahli pylology yang bertujuan untuk melaporkan tugas mengulangnya. Matilda sangat benci dengan pelajaran yang dibawakan oleh dosen ini, sehingga dia mengulang. Beberapa menit kemudian, Datang dua orang laki-laki bernama Sokai dan Tamond, sama halnya matilda, kedua mahasiswa ini ingin menemui dosen phylologynya itu. Tamond merupahkan mahasiswa yang cerdass dalam pelajaran ini, ia selalu mendapatkan nilai tertinggi di kelasnya, beda halnya dengan sokai yang selalu mendapatkan cacian dan makian oleh dosennya ini karena selalu mendapat nilai yang buruk. Graham sangat shock, dengan kejadian ini. Dia duduk dan tangannya menutupi matanya. Ketiga Mahasiswa ini mendatangi Graham.

Matilda : Apa yang terjadi graham.?
Graham : A...Aa Aku.. Aku gak tahu.!
Sokai : Siapa pelakunya, teganya dia membunuhnya. (Melihat mayit)
Tamond : Ia, betul banget... Ciapa yang lakukan hal bodoh ini... (Tamond, merupahkan mahasiswa yang cadel)
Sokai : Jadi nilaiku gimana nih.. :(
Matilda : Bodoh kamu.! Masih urusin hal itu.
Tamond : Lusak Lencana kita sokai.
Sokai : Nanti di urus di Akademik.



Polisi mencurigai ke-empat Anak tersebut.
Kira-kira siapa yah pembunuhnya?

5 komentar:

{ ai nee } at: 25 Januari 2012 18.28 mengatakan...

kya.x pembunuh.x tamond
kn d petunjuk ada angka 18 & poster huruf,klo sy artikn R...trz ada gmbr mlut xg d silang ma prckapan,sy artikn tdk bisa blg R...kn klo cadel paling umum.y g bisa blg R

{ N Ă‘ear } at: 2 Juli 2013 06.41 mengatakan...

Angka 18 jika kita hitung dari huruf alfabet akan jatuh pada huruf R. Dan seperti yg kita tau. Hanya orang2 yg kurang normal saja yg tidak bicara R dgn benar. Ya, cadel.
Dan kode brtuliskan 18 itu bisa juga diartikan :
18 jika kita pisahkan menjadi 1 dan 8, bagaimana jika CAtu DELapan? Akan dibaca demikan oleh orang yg cadel.
Gambar Mulut yg disilang diartikan=tidak bisa bicara dengan normal.

Tidak lain tidak bukan Tamond adalah pelakunya.
Motif pembunuhanmu adalah kecewa terhadap korban karena anda merasa nilai anda selalu tertinggi tapi anda tetap masih diperintahkan untuk ikut perbaikan nilai.

Cobalah mengelelak jika kau bisa tuan Tamond

Anonim at: 28 Oktober 2013 08.16 mengatakan...

saya juga tamond...yah gax usah di jelasin mengapa ya...udah keduluan sama near..



X LIGHT

{ Yusuf Rizal Libario } at: 28 September 2014 03.07 mengatakan...

Pelakunya adalah Tamond
hal itu diketahui dari gambar mulut yang disilang oleh darah korban, saya simpulkan itu menunjukkan orang yang tidak bisa berbicara seperti orang normal, karena Tamond cadel gambar itu sangat sesuai, cadel juga bisa diartikan kurang bisa berbicara sempurna layaknya orang normal.

Untuk agka 18, saya kurang bisa menjadikannya sebagai petunjuk, hehe.
Terima kasih ya min, terus update dengan teka - teki terbaru, semoga blognya tambah rame :)

Anonim at: 3 Maret 2016 13.22 mengatakan...

Kalian luar biasa :)

Poskan Komentar