Allah

468x60 ads

RAHMAT ARIES BLOG'S



Intip Yuk Istilah Warna Berikut Ini

Dalam lingkaran warna terdapat beberapa istilah-istilah yang berkaitan dengan warna. Istilah warna diantaranya yaitu value, hue, chroma, tint, shade, tone, dan neutral. Dengan mengenal istilah warna, maka Anda akan lebih mudah saat melakukan kombinasi warna untuk interior rumah Anda.
Berikut adalah istilah-istilah warna, kita lihat sama-sama di bawah ini:
Value, berkaitan dengan terang-gelapnya sebuah warna mulai dari terang (light), sedang(medium), gelap (dark).
Hue, yaitu sebutan untuk warna yang memiliki intensitas penuh misalnya kuning, merah, oranye. Hue dapat juga dipakai untuk mendeskripsikan sebuah warna. Seperti pink yang memiliki unsur hue warna merah dicampur dengan putih.
Chroma, yaitu deretan warna yang dicampur dengan warna abu-abu. Campuran ini menginterpretasikan intensitas warna. Jika sebuah warna dicampur dengan warna abu-abu, maka intensitas atau kekuatan warna tersebut akan melemah. Penambahan warna abu-abu mengurangi intensitas atau kekuatan warna dan membuat warna menjadi lebih redup daripada warna aslinya.
Tint, yaitu warna yang dicampur dengan warna putih yang menghasilkan warna pastel serta memiliki karakter lembut, ringan, dan halus. Misalnya warna biru pastel, hijau pastel, atau pink pastel.
Shade, yaitu warna atau hue yang dicampur dengan warna hitam dan menghasilkan warna yang lebih gelap. Karakter yang dimiliki cenderung lebih kuat, menciptakan suasana dramatis.
Tone, warna atau hue yang dicampur dengan warna abu-abu. Adanya unsur warna abu-abu menyebabkan warna yang dihasilkan memiliki gradasi yang lebih keruh. Warna-warna menjadi tidak mencolok sehingga mudah menyatu dengan warna-warna lain terutama warna-warna yang berasal dari bahan alami seperti batu alam atau kayu. 
Neutral, merupakan warna-warna di luar lingkaran warna, terdiri atas warna hitam, putih, dan abu-abu. Kelompok warna ini berfungsi sebagai "jeda visual" agar sebuah ruangan tidak terasa terlalu penuh warna.
Hmmm … Dengan mengenal istilah warna, kini Anda bisa lebih mudah dalam berkreasi menggunakan warna untuk mendesain interior.

0 komentar:

Poskan Komentar