Allah

468x60 ads

RAHMAT ARIES BLOG'S



Nge-Gembel: Menaklukkan Konstantinopel Part 1

Assalamualaikum Warahmatullah Wabarakatuh.

Apa kabar sodaraku? Semoga kalian pada sehat yah disana, hehe...

Kali ini saya ingin menulis mengenai perjalananku ke Istanbul, Turkey pada tanggal 28 Oktober 2015. Kebetulan ada kegiatan ISAY Forum yang diadakan PPI-ISTANBUL. Honestly, ke Istanbul adalah salah satu mimpiku dari SMA bersama sahabatku Ucii-Chan. Semoga someday, kamu juga bisa nge-visit ini ci'. Well, langsung ajah yah.

1. Maskapai.
Kebetulan saya seorang mahasiswa di Riyadh, jadi berangkatnya dari bandara Internasional King Khalid. Di Middle East, ada maskapai yang ekonomis namanya Flynas, bisa di check di Internet yah. Nah, maskapai ini seperti AA yang biasa kalian tumpangi kalau ke Malaysia atau negara ASIA lainnya.

Namanya pesawat ekonomi kali yah, jadi fasilitasnya ala kadarnya, tapi Alhamdulillah not bad lah. Kalau disuruh menilai, 1-5 aku ngasih poin 3,5 ajah yah.. hehe, harganya lumayan murah, tapi fasilitasnya agak kurang. at least bisa nyampai lah di Istanbul. Harga tiketnya di bandrol 800 riyal keatas, kemaren aku dapet 1000 riyal sekitar 4jutaan, itu udah PP, yah karena bukan promo jadi kantong mahasiswa menjerit, Hahah.

Masalah makanan, tidak ada disediakan yah, jadi harus bawa bekal, tapi kemaren aku pesen dari web-sitenya, jadi harus ngerogoh kocek lagi 40 riyalan sekitar 240K, makanannya middle east food, :'( sama ajah, rasanya kayak gimana yah... yah, gak dihabisin. Hhehe... bisa juga kok pesan diatas pesawat tapi begitulah, lumayan mahal bisa 3-4 kali lipat harga di warung, yaiyalah, mana ada warung diudara, kecuali kalau kalian yang mau buat. :p


2. Visa
Yeah, I love turkey deh... gak ribet ngurus visanya. Tinggal buat e-visa yang ada di web-sitenya. Yang harus disiapkan cuman kartu kredit, kalau nggak ada pinjem ama temen ajah, hehe...  kalau nggak ada, pinjem tetangga tapi dibalkin lagi yah, heheh.
Pokoknya mudah, in sha Allah. Klik-klik ajah... kalau nggak ngerti bahasa inggris tenang, ada google translet :p

Well, Biayanya 25USD doang. Lumayan murah kan? itu berlaku 30 hari lagi. Jadi puas-puasin deh perjalananmu di Turkey.


0 komentar:

Poskan Komentar